Beranda Make Up Berikut Jenis dan Perbedan Kuas Makeup yang Harus Kamu Tahu

Berikut Jenis dan Perbedan Kuas Makeup yang Harus Kamu Tahu

0
Berikut Jenis dan Perbedan Kuas Makeup yang Harus Kamu Tahu
(Foto : liputan6.com)

Kitakini.news – Banyak jenis dan perbedaan dari kuas makeup yang harus kalian tahu. Setiap jenis kuas makeup memiliki fungsi yang berbeda-beda. Lalu apa saja fungsi dan perbedaannya? Yuk kita lihat :

1. Fondation Brush

kuas makeup
(Foto : m.bobbibrown.co.uk)

Sesuai dengan nama kuasnya, foundation brush. Kuas/brush ini memang digunakan untuk mengaplikasikan foundation ke wajah. Kalian bisa menggunakan foundation cair ataupun krim dengan menggunakan brush khusus untuk foundation.

2. Powder Brush

powder brush
(Foto : realtechniques.com)

Powder brush biasanya digunakan untuk mengaplikasikan bedak ke seluruh wajah. Biasanya powder brush mempunyai tiga pilihan, diantaranya ukuran kecil, medium, dan bedar. Selain itu, untuk powder brush pada ujung bulunya cenderung menebal atau cembung.

3. Eyeshadow Brush

kuas makeup
(Foto : narscosmetics.com)

Eyeshadow brush biasanya digunakan untuk membentuk mengaplikasikan eyeshadow ke kelopak mata. Kuas eyeshadow memiliki helaian bulu yang berbentuk pipih dan ujungnya lebih tebal.

4. Blending Brush Eyeshadow

blending brush eyeshadow
(Foto : dollargeneral.com)

Blending brush eyeshadow cocok digunakan untuk membaur warna-warna eyeshadow agar gradasi dari pencampuran warnanya tampak lembut dan natural. Kuas ini memiliki bentuk oval dan berukuran kecil.

5. Blush Brush

kuas makeup
(Foto : narscosmetics.ca)

Blush brush berfungsi untuk mengaplikasikan blush on ke wajah agar warna menjadi merata. Kuas blush brush biasanya gagangnya lebih ramping dan panajang dibandingkan powder brush. Selain itu ketebalan bulu pada blush brush biasanya lebih sedikit.

6. Fan Brush

brush highlighter
(Foto : id.aliexexpress.com)

Fan brush biasanya digunakan untuk mengaplikasikan highlighter. Kuas ini biasanya berbentuk kipas dengan ketebalan bulu yang pipih dan melebar.

7. Mascara Brush

mascara brush
(Foto : allure.com)

Brush yang satu ini berdungsi untuk membersihkan bulu mata dari gumpalan maskara. Biasanya kuas ini dikenal juga dengan sebutan sikat bulu mata, tetapi brush ini juga dapat digunakan untuk menyikat alis agar lebih terlihat natural.

8. Angled Brush

angled brush
(Foto : coastalscents.com)

Angled brush biasanya digunakan untuk mengaplikasikan eyeliner ataupun eyebrow.

Baca Selanjutnya : Cara Mencuci dan Membersihkan Kuas Makeup

9. Lash Brow

lash brow
(Foto : sociolla.com)

Lash brow memiliki fungsi yang berbeda, sisi yang berbentuk sisir berfungsi untuk menyisir bulu mata. Sedangkan sisi yang berbentuk seperti sikat gigi meliki fungsi untuk menyisir alis.

10. Concealer Brush

concealer brush
(Foto : coverfx.com)

Kuas ini cocok untuk mengaplikasikan concealer pada wajah yang memiliki warna kulit yang tidak merata serta menyamarkan lingkar hitam di bawah mata.

11. Lip Brush

lips brush
(Foto : smithcosmetics.com)

Bentuk kuas yang ada pada lip brush ini berfungsi untuk membentuk garis bibir. Lip brush biasanya diaplikasikan untuk jenis lipstick pallate atau lipstick matte agar dapat dibentuk sesuai dengan selera masing-masing.

Nah jadi itu dia beberapa jenis dan fungsi dari masing-masing kuas makeup yang belum kalian ketahui. Setiap brush memiliki fungsi nya masing-masing, jadi jangan sampai kalian salah dalam mengaplikasikan brush tersebut ke wajah ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here