Beranda Aneka Manfaat Ingin Tahu Apa Saja Manfaat Kacang Kedelai Untuk Para Wanita? Yuk Buruan Dilihat!

Ingin Tahu Apa Saja Manfaat Kacang Kedelai Untuk Para Wanita? Yuk Buruan Dilihat!

0
Ingin Tahu Apa Saja Manfaat Kacang Kedelai Untuk Para Wanita? Yuk Buruan Dilihat!
(Foto : indozone.id)

Kitakini.news – Banyak sekali manfaat kacang kedelai untuk para wanita. Seperti untuk kesehatan dan kecantikan. Ingin tahu lebih jelasnya apa-apa saja manfaatnya ? Yuk buruan dilihat!

Manfaat Kacang Kedelai Untuk Kecantikan :

manfaat kacang kedelai
(Foto : manohara-asri.com)

1. Membuat rambut menjadi berkilau

Ternyata kacang kedelai memiliki manfaat untuk membuat rambut menjadi terlihat berkilau. Caranya mudah, cukup aplikasikan jus kacang kedelai ke rambut seperti masker. Setelah itu diamkan sampai masker tersebut meresap ke rambut. Kalian dapat melakukannya selama 3 bulan berturut-turut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Mengencangkan kulit

Kacang kedelai juga mampu mengencangkan kulit, caranya dengan meningkatnya produksi kolagen dan mempercepat perbaikan serat elastin. Produksi kolagen akan terus menurun seiring bertambahnya usia. Sedangkan kolagen mampu mempertahankan kelembapan dan elastisitas kulit untuk mencegah kulit menjadi mengendur.

Seiring mengonsumsi kacang kedelai mampu meningkatkan produksi kolagendi dalam tubuh. Di dalam kacang kedelai mengandung ekstrak molekul kecil yang memungkinkan dapat menembus epidermis dan merangsang sintesis kolagen.

3. Mencegah keriput

Kacang kedelai mengandung isoflavon atau biasa disebut aglikon. Kandungan tersebut mampu mencegah penuaan dini pada kulit. Kacang kedelai dapat menyehatkan tubuh, kulit dan wajah.

4. Kulit lebih cerah

Kulit yang kusam, belang dan tidak cerah pastinya akan membuat penampilan menjadi tidak percaya diri. Kalian bisa menggunakan kacang kedelai untuk mencerahkan kulit. Caranya, campurkan jeruk nipis dengan pasta kacang kedelai, lalu aduk sampai merata. Setelah itu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah meresap bilas dengan menggunakan air hangat.

Manfaat Kacang Kedelai Untuk Kesehatan :

manfaat kacang kedelai untuk kesehatan
(Foto : kaskus.co.id)

1. Menjaga berat badan

Ternyata kacang kedelai mampu menjaga berat badan. Kandungan serat yang tinggi pada kacang kedelai adalah alat untuk mengatur berat badan. Hal tersebut sangat membantu untuk proses penurunan berat badan.

2. Diabetes dan sakit ginjal

Serat dan protein yang ada pada kacang kedelai juga dapat mengatur glukosa darah filtrasi ginjal. Sehingga peran tersebut mampu mengendalikan penyakit diabetes dan ginjal.

3. Menjaga kesehatan jantung

Kacang kedelai memiliki manfaat untuk melancarkan tekanan darah, serta berfungsi untuk menjaga jantung agar selalu bekerja dengan baik.

4. Mengatasi gejala menopause

Ketika wanita sudah berumur 40 tahun ke atas, hormon reproduksi wanita akan semakin menurun. Kondisi ini juga akan membuat kondisi menjadi tidak enak. Biasanya gejala ini ditandai dengan menurunnya gairah seksual, gangguan tidur, depresi, dan masih banyak lagi.

Kedelai mengandung phytoestrogen yang efektif menggantikan kekurangan hormon estrogen pada tubuh.

Jadi itulah dia beberapa manfaat kacang kedelai untuk kecantikan dan kesehatan yang bisa kalian coba di rumah. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here