Beranda Aneka Manfaat Ingin memasang Extension Bulu Mata? Yuk Lihat Beberapa Tips dan Dampak Memasang Extension Bulu Mata

Ingin memasang Extension Bulu Mata? Yuk Lihat Beberapa Tips dan Dampak Memasang Extension Bulu Mata

0
Ingin memasang Extension Bulu Mata? Yuk Lihat Beberapa Tips dan Dampak Memasang Extension Bulu Mata
(Foto : loveboneto.co.id)

Kitakini.news – Siapa yang tak mengenal extension bulu mata. Hampir setiap wanita masa kini sudah  mengetahuinya. Extension bulu mata biasanya digunakan wanita untuk memperpanjang bulu mata, menebalkan, dan memberi kesan bulu mata yang volume secara alami. Tapi, apakah kalian tahu bahaya dari extension tersebut. Lalu bagaimana tips aman menggunakannya? Ingin tahu? Yuk lihat beberapa tips berikut ini :

Bahaya extension bulu mata

  • Bulu mata akan rontok

Penggunaan bulu mata palsu terlalu lama akan membuat bulu mata yang asli menjadi rontok. Karena bulu mata palsu akan memberi tekanan kepada bulu mata yang asli, sehingga bulu mata asli akan patah dan rontok secara perlahan. Walaupun bulu mata ini tidak rontok permanen karena akan tumbuh dengan rambut yang baru, tetapi hal tesebut pastinya akan membuat kita sedih. Karena bulu mata asli pada rambut telah rontok ataupun botak.

Walaupun menggunakan bulu mata palsu seperti extension akan membuat bulu mata menjadi tebal, tetapi sebenarnya bulu mata asli akan menjadi tipis.

  • Iritasi dan alergi

Bulu mata palsu yang menempel pada mata terkadang akan membuat mata iritasi dan alergi. Lem bulu mata yang menempel pada mata mampu menimbulkan ruam pada mata, selain itu terkadang lem bulu mata juga akan membuat mata menjadi merah.

Tips menggunakan extension bulu mata

  • Hindari air selama 24 jam setelah pemakaian

Setelah pemasangan, usahakan hindari air di area mata. Lindungi daerah mata agar tidak terkena air. Usahakan ketika mencuci muka lindungi daerah mata.

  • Hindari udara yang panas

Udara seperti sauna sangat tidak baik untuk penggunaan extension. Sebab lem pada bulu mata akan membuatnya hilang dan tidak lagi lengket.

  • Sisir dan rapikan bulu mata secara rutin

Jika bulu mata kalian tidak rapi, usahakan sisir agar bulu mata selalu terlihat rapi. Usahakan rapikan bulu mata setelah mandi, cuci muka, dan di pagi hari akan bulu mata selalu rapi.

Jadi itulah beberapa masalah dan tips ketikan memasang eyelash extension. Jadi udahakan ketika menggunakan bulu mata palsu tidak merusak bulu mata yang asli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here