Beranda Perawatan Rambut Ingin Tahu Cara Memperbaiki Rambut yang Rusak Parah? Yuk Lihat Tips Berikut Ini.

Ingin Tahu Cara Memperbaiki Rambut yang Rusak Parah? Yuk Lihat Tips Berikut Ini.

0
Ingin Tahu Cara Memperbaiki Rambut yang Rusak Parah? Yuk Lihat Tips Berikut Ini.
(Foto : rencahpost.com)

Kitakini.news –  Berikut kita akan membahas cara memperbaiki rambut yang rusak parah. Memiliki rambut yang rusak parah pastinya akan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Apalagi bagi wanita, rambut adalah mahkota yang begitu berharga. Jadi, sebisa mungkin bagi wanita harus bisa merawat rambut agar sehat dan indah.

Lalu bagaimana jika rambut sudah rusak parah? Apa yang harus dilakukan? Ingin tahu? Yuk lihat beberapa cara di bawah ini :

1. Pilih shampo khusus rambut rusak

cara memperbaiki rambut yang rusak parah
(Foto: Hipwee)

Jika rambut kalian mengalami rusak parah akibat bleaching, kalian harus bisa memilih shampo khusus. Kalian harus memilih shampo yang mengandung keratin, karena shampo tersebut mampu memperbaiki kerusakan pada rambut.

2. Potong ujung rambut yang rusak

potong ujung rambut
(Foto : tabloidnyata.com)

Memotong ujung rambut yang rusak adalah cara pertama yang dilakukan. Kalian cukup memotong ujung bagian rambut yang rusak.

3. Gunakan kondisioner

kondisioner
(Foto : m.medcom.id)

Jika rambut kalian rusak parah, seperti bercabang, kering dan kusam. Kalian harus menggunakan kondisioner saat keramas. Gunakan kondisioner mulai dari dari pertengahan rambut hingga ujung rambut.

4. Gunakan masker rambut.

masker rambut
(Foto : lavidalucida.com)

Kalian juga harus sering menggunakan masker rambut, karena masker rambut juga mampu mengatasi rambut yang rusak parah. Kalian bisa menggunakan  masker rambut satu atau dua kali dalam seminggu. Jika kalian ingin membuat masker rambut dengan bahan yang alami, kalian bisa menggunakan bahan-bahan berikut ini.

  • Alpukat
  • Minyak kelapa
  • Madu
  • Lidah buaya
  • Pisang
  • Yoghurt

5. Konsumsi makanan yang bergizi

cara memperbaiki rambut yang rusak parah
(Foto:sapnuherbal.com)

Jika kalian ingin mengatasi rambut yang rusak parah, kalian juga harus bisa mengimbanginya dengan makanan yang bergizi. Banyak vitamin dan mineral yang harus bisa dipenuhi oleh rambut. Vitamin A, Vitamin B, Zinc merupakan bebera diantaranya.

6. Hindari alat styling rambut

cara memperbaiki rambut yang rusak parah
(Foto : wowkeren.com)

Penggunaan hair styling seperti catokan, hair dryer, dan curling wand sangat tidak bagus digunakan ketika rambut mengalami kerusakan yang parah. Karena suhu yang tinggi pada alat tersebut akan membuat rambut menjadi semakin kering dan rapuh. Jadi hindari penggunaan alat styling untuk rambut.

Jadi itulah dia beberapa cara memperbaiki rambut yang rusak parah. Rambut adalah mahkota yang paling berharga bagi wanita, jadi rawatlah rambut sebaik mungkin. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here