Beranda Make Up Tutorial Makeup Ke Kampus, Dijamin Mudah Deh!

Tutorial Makeup Ke Kampus, Dijamin Mudah Deh!

0
Tutorial Makeup Ke Kampus, Dijamin Mudah Deh!
(Foto : womantalk.com)

Kitakini.news – Masa perkuliahan telah tiba, bingung gimana tutorial makeup kuliah yang cocok untuk kalian. Ingin tahu caranya? Yuk kita lihat.

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

makeup kuliah
(Foto : republika.co.id)

Sebelum kalian menggunakan makeup, pastikan kalian sudah membersihkan wajah terlebih dahulu sampai bersih.

2. Pelembab

makeup kuliah
(Foto : jambi.tribunnews.com)

Setelah membersihkan wajah, kalian bisa menggunakan  pelembab sebelum menggunakan foundation. Pelembab berfungsi untuk menjaga kelembapan pada kulit. Jika kalian tidak mempunyai pelembab waja, kalian bisa menggantinya dengan primer. Primer berfungsi untuk menutupi pori-pori diwajah. Selain itu primer juga dapat membuat makeup menjadi terlihat lebih ringan.

3. Foundation

makeup kuliah
(Foto : journal.sociolla.com)

Selanjutnya kalian bisa menggunakan foundation. Kalian cukup menggunakan foundation sedikit saja, karena jika kalian menggunakan foundation terlalu banyak makeup akan terlihat sangat tebal.

4. Concealer

concealer
(Foto : blog.elevenia.co.id)

Gunakan concealer untuk menyamarkan mata panda, jerawat ataupun bekas jerawat. Gunakan concealer di area bawah mata, gunakan sampai lingkar mata panda tersamarkan. Selanjutnya aplikasikan pada wajah yang terdapat jerawat dan bekas jerawat.

5. Bedak Tabur

makeup kuliah
(Foto : larissa.co.id)

Jika sudah selesai menggunakan concealer, kalian bisa menggunakan bedak tabur. Aplikasikan bedak tabur ke wajah secara merata.

7. Gunakan Eyeshadow

kuliah
(Foto : seoul2u.id)

Kalian bisa memilih warna eyeshadow yang natural seperti warna coklat, gold, peach, rose gold dan krem. Jangan memilih warna yang terlalu terang karena tidak akan cocok digunakan untuk kekampus.

8. Blush On

kuliah
(Foto : majalahkartini.co.id)

Selanjutnya jangan lupa gunakan blush on secara merata di bagian pipi. Menggunakan blush on di pipi akan membuat wajah lebih terlihat menawan. Kalian bisa menggunakan blush on dengan warna pink ataupu peach. Selain itu aplikasikan blush on secara merata ke wajah.

9. Alis

pensil alis
(Foto : kholic.id)

Kalian bisa membentuk alis dengan warna yang natural. Jangan memilih warna pensil alis yang sangat terang dan gelap. Bentuk alis secara natural saja. Jika kalian menggunakan alis dengan warna yang sangat gelap dan terang akan memberikan kesan wajah yang galak. Jadi bentuk alis secara natural saja.

10. Lipstik

lipstik
(Foto : toktokbeauty.com)

Poin terakhir, kalain bisa menggunakan lipstik dengan warna nude. Jika ingin lipstik bertahan lama, kalian bisa menggunakan matte lipstik. Tapi perlu diingat, gunakan pelembab bibir terlebih dahulu agar bibir tidak kering dan pecah-pecah.

Jadi itulah dia tutorial makeup kuliah yang bisa kalian coba. Mudahkan? Jadi tunggu apalagai, yuk buruan dicoba!

Tutorial Make Up Natural Simpel Gak Ribet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here