Beranda Perawatan Rambut Ternyata Ini Penyebab Rambut Rontok! Yuk Kita Lihat

Ternyata Ini Penyebab Rambut Rontok! Yuk Kita Lihat

0
Ternyata Ini Penyebab Rambut Rontok! Yuk Kita Lihat
(Foto : fimela.com)

Kitakini.news – Jika kalian merasa bingung apa sebenarnya penyebab rambut rontok. Kenali 5 tanda-tanda berikut ini :

1. Faktor Stres

penyebab rambut rontok
(Foto : health.detik.com)

Faktor stres juga akan menyebabkan kerontokan pada rambut. Stres berat akan mengganggu siklus pertembuhan pada rambut, sehingga akan menyebabkan kerontokan rambut. Oleh karena itu, usahakan jangan sampai kita mengalami stres berat sehingga mengalamin kerontokan pada rambut.

2. Anemia

penyebab rambut rontok
(Foto : duniabidan.com)

Anemia berawal dari kekurangan zat besi yang menyebabkan kelelahan, tubuh melemah dan kulit memucat. Tubuh membutuhkan asupan dari zat besi yang memadai dan membawa oksigen ke sel-sel tubuh lewat darah, termasuk juga ke folikel rambut. Itu sebabnya jika seseorang mengalami anemia karena kekurangan zat besi, maka rambut juga akan retan mengalami kerontokan.

3. Kulit kepala yang tidak sehat

rambut rontok
(Foto : hellosehat.com)

Kulit kepala yang tidak sehat akan menghalangi pertumbuhan rambut baru. Kulit rambut yang tidak sehat akan mengakibatkan kerontokan pada rambut, seperti terjadi infeksi jamur (ketombe). Jadi rawatlah kulit kepala agar tidak mengalami infeksi jamur (ketombe).

4. Terlalu sering memakai hairdryer atau catokan

rambut
(Foto: fimela.com)

Terlalu sering merapikan rambut dengan menggunakan hairdryer atau catokan bisa merusak sifat alami rambut. Apalagi jika menggunakan hairdryer atau catokan dengan suhu yang tinggi akan mudah mematahkan rambut. Hairdryer atau catokan dapat mengurangi kelembapan dan kandungan air pada rambut. Sehingga jika terlalu sering menggunakan alat tersebut, rambut akan kering, bercabang, dan rusak.

5. Menderita penyakit kelenjar tiroid

rambut
(Foto : liputan6.com)

Kelenjar tiroid dapat mengatasi metabolisme tubuh dengan mengontrol produksi protein dan lain-lain. Ketidakseimbangan pada tiroid dapat memberikan dampak buruk terhadap folikel rambut.

Itulah beberapa faktor penyebab rambut rontok. Jadi, menjaga rambut agar selalu sehat dan tidak mudah rontok itu mudah. Jika kita menjaga pola hidup yang disehat, seluruh tubuh juga akan sehat. Menghindari faktor-faktor penyebab terjadinya kerontokan rambut seperti yang di atas juga akan membuat hidup kita menjadi lebih sehat. Jadi tunggu apalagi, yuk jaga pola hidup yang sehat agar terhindar dari kerontokan rambut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here