Beranda Aneka Manfaat Tips Dan Trik Mengatasi Rambut Lepek Dengan Mudah Dan Cepat

Tips Dan Trik Mengatasi Rambut Lepek Dengan Mudah Dan Cepat

0
Tips Dan Trik Mengatasi Rambut Lepek Dengan Mudah Dan Cepat
ternyata air putih juga dapat berfungsi untuk mencegah rambut rontok (Foto: PuanPertiwi)

Kitakini.news – Rambut lepek sering kali membuat kita tidak percaya diri. Biasanya rambut yang telah bercampur dengan keringat, polusi dan minyak yang berasal dari kulit rambut yang akan membuat rambut menjadi lepek.  Lalu bagaimana sih solusi mengatasi rambut lepek ?. Yuk, ikuti tips mengatasi rambut lepek berikut ini :

1. Gunakan Bedak

cara mengatasi rambut lepek
ternyata rambut lepek dapat dihilangkan dengan menggunakan bedak bayi.

Ternyata bedak tabur dapat digunakan untuk membuat rambut tidak berminyak atau lepek. Cara menggunakannya juga mudah. Gunakan bedak tabur dan aplikasikan pada kulit rambut kemudian diamkan selama 5 menit setelah itu tepuk-tepuk area yang terkena bedak tabur untuk menghilangkan bekas putih bedak pada rambut.

2. Keramas Dengan Menggunakan Air Dingin

keramas
ternyata keramas dengan menggunakan air dingin dapat menhambat produksi minyak secara brebihan(Majalah Holiday)

Gunakan air dingin untuk membersihkan rambut. Karena air dingin dapat menghambat produksi minyak berlebihan pada kulit kepala. Keramaslah minimal 3 kali seminggu dengan menggunakan air dingin untuk menghindari terjadinya rambut lepek.

3. Gunakan Perasan Jeruk Nipis

jeruk nipis
ternyata jeruk nipis dapat digunakan untuk mengatasi rambut lepek

Ternyata jeruk nipis dapat berfungsi untuk menghambat produksi minyak berlebihan. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Peras satu buah jeruk nipis kemudian oleskan perasan jeruk nipis pada bagian kulit kepala. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

4. Jangan Menggunakan Vitamin Rambut Berlebihan

vitamin
Hindari penggunaan vitamin rambut secara berlebihan (Foto : Journalsociolla)

Menggunakan vitamin rambut akan membuat rambut menjadi lebih halus dan sehat. Namun pemakaiannya vitamin rambut harus disesuakan dengan rambut. Jangan gunakan vitamn rambut secara berlebihan karena hanya akan membuat rambut menjadi lebih berminyak dan akan terlihat lepek.

5. Rutin Menggunakan Masker

masker rambut
Rutinlah menggunakan masker alami agar rambut tampak sehat dan bervolume. (Foto : Seruni.id)

Rutinlah menggunakan masker untuk menghambat produksi minyak berlebihan. Karena masker dengan bahan-bahan alami akan sangat bekerja menghambat produksi minyak pada rambu. Kalian bisa mencoba untuk membuat masker dari gel lidah buaya maupun masker alpukat.

6. Hentikan Kebiasaan Mengganti Warna Rambut

waran rambut
Hentikan kebiasaan mengganti warna rambut. (Foto : kaskus.id)

Cat rambut ternyata mengandung bahan kimia yang dapat memicu produksi minyak pada kulit kepala lebih banyak. Sehingga penggunaan cat rambut yang berlebihan malah akan membuat rambut menjadi lepek dan tidak sehat. Maka dari itu hindari mengganti warna rambut secara berlebihan.

Ternyata itu dia tips mengatasi rambut lepek. Sangat mudah ya untuk dicoba, jadi mulai sekarang kamu bisa bilang bye-bye rambut lepek! Hihihi. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here