Beranda Aneka Manfaat Yuk, Cari Tau Jenis-Jenis Parfum Dan Fungsi-Fungsinya

Yuk, Cari Tau Jenis-Jenis Parfum Dan Fungsi-Fungsinya

0
Yuk, Cari Tau Jenis-Jenis Parfum Dan Fungsi-Fungsinya
ternyata parfum memilki banyak jenis dan fungsinya masing-masing.

KItakini.news –  Seperti yang kita ketahui parfum berfungsi untuk membuat badan menjadi wangi. Parfum juga memilik banyak jenis dan fungsi yang berbeda-beda. Ternyata ketahanan parfum juga berdasarkan dengan jenis dari parfum itu sendiri.

Lalu sebenernya apa saja sih jenis-jenis dari parfum? Dan fungsi dari setiap jenisnya. Yuk baca informasi dibawah berikut ini.

1. Eau Fraiche

Eau fraiche merupakan salah satu bagian dari parfum yang memiliki kandungan air dan alcohol paling banyak dibanding yang lain. Sedangkan essensial oil yang ada pada eau fraiche memiliki kandungan yang paling sedikit dibandingkan jenis parfum lainnya. Oleh karena itu eau fraiche hanya bertahan kurang lebih selama 1 jam saja. Salah satu trik saat menggunakan eau fraiche ini adalah dengan cara langsung menyemprotkannya ke badan.

2. Cologne

Cologne merupakan salah satu parfum yang mudah untuk ditemui di beberapa toko maupun tempat perbelanjaan. Cologne memiliki alkohol dan kandungan air yang lebih tinggi dari pada kandungan essensial oil. Kandungan essensial oil pada cologne hanya sebesar 5% sehingga cologne hanya akan bertahan 2-3 jam saja. Cologne biasanya juga dikenal dengan sebutan Body cologne, body mist, body spray dan body splash.

3. Eau de Toilette

Jenis parfum ini memiliki kandungan essensial oil sebesar 10% namun kandungan dari alkoholnya juga tinggi. sehingga dapat bertahan sealam 3-4 jam. Biasanya eau de toilette memiliki harga yang lebih murah dibandingan kan dengan eau de parfum ataupun parfum.

4.Eau de parfum

Eau de parfum memiliki jumlah essensial oil dan konsentrat sebanyak 15%. Sehingga dapat bertahan 4 sampai 6 jam. Sebenarnya eau de parfum hampir sama dengan parfum namun harganya cenderung lebih murah dibandingkan dengan parfum.

5. Parfume

Parfum memiliki kandungan konsentrat paling tinggi dan jumlah essensial oil sebesar 40%. Hal ini yang menyebabkan parfum dapat bertahan selama 24 jam. Semakin banyak kandungan konsentrat dan essensial oil dari parfum, akan semakin mahal pula harganya.

Jadi bagaimana? Sekarang kalian sudah mengetahui kan jenis-jenis dari parfum dan fungsinya masing-masing. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here