Beranda Make Up Bingung Gimana Cara Penggunaan dan Memilih Warna Softlens yang Tepat? Yuk Intip Caranya

Bingung Gimana Cara Penggunaan dan Memilih Warna Softlens yang Tepat? Yuk Intip Caranya

0
Bingung Gimana Cara Penggunaan dan Memilih Warna Softlens yang Tepat? Yuk Intip Caranya
Yuk lihat cara menggunakan dan memilih warna softlens yang tepat. (Foto : spicee.net)

Kitakini.news – Memiliki warna softlens yang bagus akan membuat seseorang lebih percaya diri. Tetapi masih banyak orang yang bingung dalam memilih warna softlens. Selain itu, masih banyak orang yang belum mengetahui cara memilih dan menggunakan softlens yang benar.

Sebelum membeli dan menggunakan softlens, sebaiknya kenali beberapa tips dan cara berikut ini!

  • Lihat terlebih dahulu masa berlaku pemakaian softlens

Jika ingin membeli softlens, lihat terlebih dahulu masa berlakunya. Berapa lama jangka pemakaian softlens tersebut. Jika masa berlaku softlens hanya 6 bulan, jangan menggunakannya lebih dari 6 bulan. Jika menggunakan softlens lebih dari masa berlaku softlens, akan mengakibat iritasi dan gangguan lainnya pada mata.

  • Perhatikan diameter softlens

Diameter softlens pada umumnya adalah ukuran 14 mm, 14.2 mm, 14.5 mm, 15 mm, 16 mm sampai 22 mm. Jika mata kalian kecil atau normal kalian bisa menggunakan diameter 14. Jika mata kalian besar kalian bisa menggunakan diameter 16. Jika mata kalian kecil jangan memilih diameter softlens yang terlalu besar.

  • Cuci tangan terlebih dahulu

Sebelum menggunakan softlens, sebaiknya cuci tangan terlebih dahulu.

  • Gunakan tetes mata sesering mungkin

Jangan lupa gunakan tetesan mata sesering mungkin agar mata tidak dalam keadaan kering. Jika mata kering saat menggunakan softlens sangatlah berbahaya. Karena air mata memiliki peran penting sebagai pelindung mata dari kuman sekaligus menjaga kesehatan mata secara menyeluruh.

  • Jangan memakai softlens terlalu lama

Idealnya, penggunaan softlens paling lama yaitu 8 jam. Jangan menggunakan softlens terlalu lama karena akan menyebabkan iritasi pada mata.

  • Cuci softlens setelah memakainya

Setelah kalian memakai softlens, sebaiknya cuci softlens agar selalu higienis. Mencuci softlens juga tidak sembarangan. Tangan kalian dipastikan harus bersih saat ingin mencuci softlens.

Tips memilih warna softlens :

Jika ingin memilih warna softlens sesuaikanlah dengan karakter wajah. Jika kalian merasa wajah kalian tidak cocok menggunakan warna terang, jangan gunakan warna tersebut. jika kalian merasa cocok menggunakan warna apa saja, itu sangat menyenangkan sekali. karena tidak semua orang bisa menggunakan softlens dengan warna-warna yang cerah.

Nah, berikut tips memilih warna softlens yang bisa kalian coba :

1. Warna hitam

warna softlens yang bagus
Warna hitam sangat cocok digunaka. (Foto : tokopedia.com)

Untuk warna hitam sendiri, siapaun bisa memakainya. Karena warna hitam adalah warna yang netral.

2. Warna coklat

warna softlens yang bagus
Warna coklat juga cocok untuk digunakan. (Foto : tokopedia.com)

Warna coklat juga bagus untuk digunakan. Jangan terlalu memilih softlens yang memiliki banyak corak, karena akan membuat kalian menjadi tidak percaya diri. Tetapi, jika kalian merasa itu bagus, kalian bisa mencoba nya. Warna coklat yang tidak terlalu terang akan membuat wajah menjadi indah.

3. Newbluk Brown

newbluk brown
Warna newblu juga bagus untuk digunakan loh. (Foto : lazada.co.id)

Motif softlens newbluk juga bisa kalian coba. Softlens newbluk akan lebih terlihat terang. Softlense ini cocok untuk digunakan saat ingin pergi kondangan ataupun jalan-jalan.

4. Newbluk Gray

Newbluk Gray
Warna gray digunakan saat ingin pergi kondangan atau jalan-jalan. (Foto : tokopedia.com)

Sama dengan newbluk coklat. Newbluk grey juga memiliki warna yang cukup terang. Tetapi newbluk grey sangat bagus digunakan saat wisuda, kondangan ataupun acara lainnya.

5. Mini Jelly Gray

mini jelly gray
Mini jelly gray cocok untuk kalian yang ingin menggunakan softlens dengan diameter kecil. (Foto : shopee.co.th)

Mini jelly grey mempunyai ukuran yang kecil. Sehingga kalian yang emmpunyai mata kecil cocok untuk mencoba softlens ini.

6. Hazelnut

hazelnut
Buat kalian yang menyukai warna terang, warna hazelnut juga cocok untuk kalian coba. (Foto : cewekbanget.grid.id)

Untuk kalian yang ingin menggunakan warna terang, kalian bisa menggunakan warna hazelnut.

Jadi itulah dia cara merawat dan memilih warna softlens yang bagus untuk digunakan. Sesuaikan warna softlens yang ingin kalian coba dengan wajah kalian. Jangan sampai kalian salah dalam memilih warna. Semoga tips dan cara di atas dapat membantu kalian semua ya. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here