Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Ternyata Mudah, Dijamin Langsung Panjang

753
cara memanjangkan rambut
tips dan cara mudah untuk memperpanjang rambut. (Foto : Terasjakarta.id)

Kitakini.news – Bagaimana sih cara memanjangkan rambut dengan cepat?. Pertanyaan ini pasti sering kali muncul ketika Kita melihat seseorang yang memiliki rambut terurai panjang dan indah.

Memiliki rambut panjang nan indah pasti menjadi impian bagi semua wanita. Sebab, dengan rambut panjang Kamu akan terkesan lebih anggun. Sehingga banyak sekali wanita yang melakukan treatment atau perawatan rambut khusus untuk memanjangkan rambut.

Lantas bagaimana sih caranya memanjangkan rambut dengan cepat?. Yuk, intip beberapa langkah memanjangkan rambut dari Tips kecantikan kali ini.

4 Cara Mudah Memanjangkan Rambut

Buat Kamu yang ingin memanjangkan rambut dengan cepat dan mudah, ikuti panduannya dibawah ini ya.

1. Jangan Cuci Rambut Setiap Hari

Jagalah kebersihan rambut dengan cara mencuci rambut atau keramas. Mencuci rambut setiap hari tentunya akan membuat rambut menjadi bersih. Namun perlu Kalian ingat, hal ini akan membuat pertumbuhan rambutmu menjadi terhambat.

Jika Kalian ingin memanjangkan rambut dengan cepat, sebaiknya cuci rambut minimal 2 hari sekali dalam seminggu. Selain itu, gunakan kondisioner setelah keramas untuk menjaga kelembaban rambut.

2. Gunakan Vitamin Rambut

memanjangkan rambut dengan cepat

Gunakan vitamin rambut untuk menutrisi rambut. Ketika rambutmu mendapatkan nutrisi dengan baik, maka pertumbuhannya akan semakin cepat.

Tapi Kalian juga harus ingat, saat mengaplikasikan vitamin rambut, pijat rambut dengan lembut agar vitamin meresap ke dalam rambut.

3. Potong Rambut Secara Teratur

Rambut cepat panjang

Mengapa saat kita ingin memanjangkan rambut, malah harus memotongnya?. Hal tersebut dinamakan trimming. Trimming adalah memotong bagian ujung rambut yang sudah tampak kering. Trimming berfungsi untuk menstimulasi rambut dan membuat rambut tampak lebih halus dan bervolume.

Dengan memotong bagian ujung rambut yang kering, rambutmu akan menjadi lebih sehat. Ini akan merangsang pertumbuhannya menjadi lebih cepat.

Baca juga : Ini cara mudah mengatasi rambut kering dan bercabang!

4. Gunakan Masker Alami untuk Memanjangkan Rambut

cara memanjangkan rambut dengan masker alami

Memberikan nutrisi rambut dengan menggunakan masker dari bahan alami dapat membuat rambut tumbuh lebih cepat. Dengan rutin melakukannya niscaya rambut Kamu akan tumbuh dengan indah dan panjang.

Berikut beberapa cara membuat masker alami yang dapat memanjangkan rambut dengan cepat dan aman.

Masker Putih Telur

Telur memiliki kandungan protein yang tinggi. Dengan kandungan proteinnya yang tinggi, telur dapat membuat pertumbuhan rambut menjadi cepat. Tidak hanya itu, kandungan zat besi dalam telur juga dapat mengurangi kerontokan yang terjadi pada rambut.

Bahan :

  • 1 Butir Telur
  • 1 sdt Minyak Zaitun
  • 1 sdt Madu

Cara membuat dan pemakaian :

  • Sediakan wadah untuk memisahkan putih telur dengan kuning telur. Kocok putih telur dan campurkan dengan 1 sdt minyak zaitun. Kemudian masukkan madu dan campur seluruh bahan hingga bertekstur seperti pasta.
  • Aplikasikan masker pada rambut. Kemudian diamkan hingga 20 menit agar bahan bahan tersebut meresap.

Masker Teh

Teh hijau memiliki kandungan Antioksidan yang tinggi sehingga dapat mempercepat pertumbuhan rambut dan meminimalisir kerontokan.

Bahan :

  • 1 kantong teh hijau celup
  • 1 gelas air panas

Cara membuat dan pemakaiannya :

  • Rendam 1 kantong teh hijau celup pada air panas selama 7-8 menit. Kemudian oleskan the hijau tersebut pada kulit kepala. Diamkan selama 15 menit hingga meresap. Setelah meresap bilaslah rambut sampai bersih dengan menggunakan air dingin dan kemudian bersihkan dengan sampo.

Jadi gimana, mudahkan?.  Yuk coba tips dan cara memanjangkan rambut dengan cepat.

Editor : Ummi Fatih

Facebook Comments