Cara Menghilangkan Bau Badan, Dijamin Wangi Sepanjang Hari

Terkadang kita sering terganggu dengan aroma bau badan orang disekitar kita, jangan samoai deh kita punya bau badan yang bisa membuat orang jauh dari kita. yuk, intip cara dan tipsnya!

728
Bau badan seringkali membuat kita tidak percaya diri. (Foto: elevenia.co.id)

Kitakini.news – Bau badan yang tidak sedap pastinya akan mengganggu bagi setiap orang. Jadi jangan sampai deh, bau badan kamu bisa mengganggu indera penciuman orang lain. Yuk kita intip cara menghilangkan bau badan berikut ini.

5 Cara Menghilangkan Bau Badan Paling Mudah

Dari banyaknya cara menghilangkan bau badan yang diulas ditempat lain, 5 cara berikut ini dinilai paling efektif. Sebab, sebenarnya untuk menghilangkan bau badan kamu cuma butuh merubah pola hidupmu kok. Berikut ulasan lengkapnya.

Baca juga : Ini cara tercepat untuk menghilangkan jerawat batu di hidung

1. Pola Hidup Sehat dan Teratur

Pola Hidup Sehat dan Olahraga Teratur. (Foto : Gayahidupmu.com)

Pola hidup sehat dapat kita mulai dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat seperti sayur, kacang-kacangan dan buah-buahan. Selain itu, Kamu harus cukupkan kebutuhan cairan tubuhmu dengan minum putih sesuai anjuran.

Hindari makanan yang dapat menyebabkan bau badan seperti bawang putih dan bawang bombai secara berlebihan. Kemudian mulailah dengan Olahraga yang teratur. Walaupun ketika berolahraga Kita memproduksi banyak keringat, tetapi tubuh kita juga ikut mengeluarkan toksin yang ada dalam tubuh. Toksin yang tertimbun tersebut merupakan sumber utama yang menyebabkan bau badan.

2. Mandi Dua Kali Sehari

Mandi Untuk Menghilangkan Bau Badan
Mandi minimal 2 Kali Sehari Untuk Menjaga Kebersihan Tubuh. (Foto: Sehatfresh.com)

Mulailah teratur membersihkan badan dengan mandi, minimal dua kali sehari. Dengan mandi setiap hari anda akan segar ketika menjalani aktivitas. Selain itu, Kamu juga tetap bisa menjaga kecantikan wajah dan tubuh dengan mandi secara rutin. Pastikan anda menggunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit anda.

Saat mandi, sebaiknya Kamu gunakan sabun cair. Karena sabun cair dapat membuat tubuh kita lembab sepanjang hari. Dengan kulit yang lembab, wangi tubuh Kita cenderung akan bertahan lebih lama.

3. Gunakan Body Lotion

body lotion
Body Lotion dapat membuat kulit lembab, sehingga dapat mengunci aroma tubuh. (Foto: media.iyaa.com)

Gunakan body lotion setelah mandi atau kapanpun Kamu butuhkan. Sebab, memakai Body lotion merupakan salah satu cara perawatan kulit agar tetap sehat. Kulit yang sehat pastinya tidak mengeluarkan aroma yang tidak sedapkan?.

Untuk hal ini, sebaiknya pilih Body lotion dengan wewangian yang segar. Pasalnya, ketika Kamu menggunakan Body lotion, kulitmu akan menjadi lembab dan otomatis mengunci wangi dari Body lotion yang kamu gunakan.

4. Pakailah Parfum Pada Area Tertetu

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Parfum
Penggunaan parfum pada area tertentu, dapat membuat aromanya lebih tahan lama. (Foto: Poskotanews.com)

Seringkali kita salah dalam mengaplikasikan parfum. Mungkin selama ini Kamu mengaplikasikan parfum ke seluruh tubuh. Tapi perlu Kamu ketahui, ada beberapa area ditubuh Kita yang dapat membuat wangi parfum menjadi tahan lama.

Beberapa area tersebut adalah Rambut, belakang telinga, pergelangan tangan, belakang lutut dan didalam siku tangan. Area tersebut merupakan area dengan suhu panas dalam tubuh, sehingga ketika Kita menggunakan parfum di area tersebut, semakin panas suhu tubuh kita, maka akan semakin wangi pula parfum yang telah kita aplikasikan.

5. Gunakan Deodoran dan Pakaian Yang Bersih

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Deodoran
Deodoran dapat digunakan untuk mencegah bau badan, karena terdapat kandungan antiseptik yang dapat mencegah bau badan di daerah ketiak. (Foto: Merdeka.com)

Jangan lupa untuk menggunakan Deodorant setelah mandi dan saat akan melakukan aktivitas diluar rumah. Karena Deodorant dapat berfungsi untuk mengurangi bau badan khususnya yang bersumber dari daerah ketiak.

Perlu Kamu ketahui, ketiak merupakan daerah yang paling banyak memproduksi kelenjar keringat. Pada Deodorant, terdapat kandungan Antiseptic yang dapat mengurangi produksi kelenjar keringat pada ketiak tersebut.

Oleh karena itu, jangan pernah lupa untuk menggunakan Deodorant. Selanjutnya kenakan lah pakaian yang bersih, gantilah pakaian setiap harinya dan cucilah pakaian dengan bersih.

Jika Kamu kurang jelas dengan ulasan diatas, silakan tonton video tutorial cara menghilangkan bau badan berikut ini.

Tutorial Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Mudah

Editor : Ummi Fatih

Facebook Comments