5 Cara Mudah Menghilangkan Bruntusan Dibawah Mata Yang Terbukti Ampuh

2092
Tips Hilangkan Milia, Bintik Putih Membandel di Bawah Mata - MalangVoice

Kitakini.News – Setiap orang tentu menginginkan kulit wajah yang mulus dan sehat. Namun, bagaimana jika tiba-tiba muncul bruntusan dibawah mata?. Hal ini tentu saja akan mengurangi kecantikan wajah dan penampilanmu. Tapi sebaiknya Kamu tidak usah khawatir. Sebab, ternyata ada cara mudah dan efektif menghilangkan bruntusan dibawah mata lho.

Bruntusan bisa muncul dibagian mana saja, salah satunya yang paling menganggu tentu saja jika muncul dibawah mata. Keberadaaannya yang terlihat jelas karena terletak diarea wajah tentu tak hanya akan mengganggu tapi juga bisa membuat seseorang merasa malu dan minder.

Munculnya bruntusan dibawah mata dapat diindikasikan sebagai Milia atau lebih dikenal juga dengan jerawat bayi. Milia muncul akibat tersumbatnya sel kulit mati yang tidak dapat keluar. Kondisi ini biasanya akan hilang hanya dalam waktu beberapa minggu.

Namun jika bruntusan dibawah mata tidak hilang atau terlalu mengganggu, Kamu dapat mengikuti cara mudah menghilangkan bruntusan dibawah mata berikut ini.

Baca juga : Ini cara membuat scrub bibir agar lebih sehat dan merona

5 Cara Menghilangkan Bruntusan Dibawah Mata

Berikut beberapa cara yang dapat Kamu lakukan untuk menghilangkan bruntusan dibawah mata.

1. Menggunakan bahan alami

Menghilangkan bruntusan dibawah mata dengan bahan alami

Cara menghilangkan bruntusan dibawah mata yang pertama yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami. Ada banyak bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bruntusan. Berikut beberapa diantaranya yang lebih direkomendasikan.

Dengan Lidah buaya

Lidah buaya mengandung zat Antioksidan, penenang dan penyembuh, serta Antiperadangan kulit yang dapat mengatasi milia dengan mudah. Kamu bisa menggunakan Lidah buaya langsung jika ada, atau juga bisa menggunakan produk Aloe vera yang kini sudah banyak dijual dipasaran.

Caranya mudah, Kamu cukup mengambil gel Lidah buaya seperlunya dan oleskan pada area milia dibawah mata. Biarkan sampai terserap sepanjang malam, esok paginya bersihkan degan air hangat.

Dengan Kentang

Menggunakan irisan Kentang juga dapat membantu mengatasi milia dibawah mata lho. caranya pun mudah, basahkan bagian bawah matamu, kemudian tempelkan kentang yang sudah dicuci bersih dan diiris tipis. Diamkan selama 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

Dengan Teh Hijau Celup

Mengompres mata dengan teh hijau celup dipercaya mampu menghilngkan bruntusan dibawah mata secara alami. Caranya, masukkan kantung teh kedalam air dingin, kemudian gunakan untuk mengompres mata selama 20 menit. Jika sudah, bersihkan seluruh wajah dengan air bersih.

2. Rutin melakukan exfoliating

Exfoliating untuk menghilangkan bruntusan dibawah mata

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, milia bisa disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang menumpuk dikulit. Untuk itu kamu perlu membersihkan kulit wajahmu dengan ekstra. Kamu harus melakukan double cleansing setiap malam sebelum tidur.

Selain itu, kamu juga diharuskan untuk rajin dan rutin melakukan exfoliating pada wajah karena ini adalah langkah penting untuk mengankat sel kulit yang sudah mati. Lakukan exfoliating maksimal 2 kali dalam seminggu. Kamu bisa melakukan exfoliating dengan membuat scrub wajah sendiri atau langsung membeli produk exfoliating yang sesuai dengan jenis kulit.

Untuk membuat scrub sendiri kamu bisa menggunakan gula pasir yang dicampur dengan air lemon atau minyak zaitun sebagai eksfoliator untuk menghilangkan milia. oleskan sembari digosok lembut pada area milia, diamkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Ini 3 cara membuat Scrub kopi terbaik untuk mengangkat sel kulit mati

3. Gunakan Sunblock untuk Melindungi Kulit

Sunblock untuk melindungi kulit

Sering terpapar sinar matahari bisa membuat milia bertambah prah, untuk itu kamu perlu menghindari terkena sinar matahari langsung. Kamu bisa menggunakan sunblock ketika menghabiskan waktu diluar ruangan.

Pilihlah sunblock dengan formula yang ringan karena sunblock dengan formula berat dan berminyak bisa menyumbat pori-pori sehingga mempersulit proses exfoliating sel-sel kulit mati yang terperangkap pada kulit yang merupakan penyebab munculnya milia. memilih sunblock yang sesuai dengan jenis kulit juga penting supaya lebih aman, nyaman dan efektif penggunaannya.

4. Hindari Memakai Make up Terlalu Tebal

Hindari menggunakan make up tebal

Menggunakan make up tebal memang bisa menutupi milia pada wajah kita. Namun, sebaiknya hal ini segera dihindari. sebab, menggunakan make up tebal ternyata malah akan menjadikan Milia terus menerus muncul dan bertahan dikulit karena mengundang lebih banyak kotoran pada kulit wajah. Hal ini tentu menjadikan milia semakin sulit untuk di musnahkan.

Untuk menghilangkan bruntusan dibawah mata, sangat dianjurkan agar Kamu tidak memakai make up yang tebal. Bahkan, hanya dengan melakukan cara ini, bruntusan dibawah matamu akan lebih cepat hilang.

5. Hindari Kosmetik Berbahan dasar Minyak

Hindari kosmetik berbahan dasar minyak

Memang sulit bagi wanita untuk terbebas dari make up sehari-hari. Apalagi beberapa dari Kamu mungkin memiliki tuntutan untuk menggunakan make up tebal setiap hari. Agar cara menghilangkan milia tidak terhambat, sebaiknya Kamu ganti kosmetikmu dengan kosmetik yang bebas minyak atau Oil free.

Beberapa orang pakar perawatan wajah menyebutkan, Produk kosmetik yang bebas minyak diyakini dapat membantu meringankan permasalahan bruntusan pada wajah, termasuk dibawah mata.

Sangat penting bagi Kamu memerhatikan dan memilih kosmetik yang aman sehingga permasalah kulit wajah dapat teratasi dengan maksimal. Dengan cara ini, kulit wajahmu  bisa tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam masalah.

Editor : Ummi Fatih

Facebook Comments